Selasa, 27 November 2012

Tidak Ada Kekuasaan Yang Abadi


Harta, pangkat dan jabatan itu merupakan titipan dari Allah dan suatu saat akan Allah ambil apabila Dia berkehendak. Kalo kita lihat pada zaman sekarang, semua yang Allah beri pangkat dan jabatan terkadang mereka tidak menerima apabila jabatannya diambil oleh yang punya. Mari kita belajar kepada orang yang paling tenang hidupnya, yaitu tukang parkir. Coba kita lihat, tukang parkir ketika mobil atau motor sedang banyak mereka tidak sombong. Dan disaat mobil atau motor tersebut pergi satu-persatu, mereka tidak sedih. Mengapa bisa demikian? Karena tukang parkir tidak merasa memiliki tapi dititipi. Apabila seseorang merasa semuanya adalah miliknya, maka siap-siap akan mengalami kehancuran. Berdasarkan sejarah, presiden soeharto yang telah 32 tahun memimpin Indonesia akhirnya bisa mundur juga.
            Titipan pada hakikatnya yaitu 1. Tidak boleh membuat diri sombong dan 2. Titipan harus dijaga baik-baik karena apabila titipan tidak dijaga dengan baik yang punya marah. Allah titip bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan didapat dari tetesan keringat dan darah bercucuran, apabila tidak digunakan dengan baik untuk kesejahteraan rakyat maka Allah pun akan marah. Klo Allah sudah marah, akan memerintahkan makhluknya untuk memberi peringatan, seperti gempa bumi,tsunami,banjir bandang, meletusnya gunung.
            Menurut KH. Zinuddin MZ Penyakit Masyarakat Indonesia ada 3:
1.      Kurang Disiplin
Islam mengajarkan kita untuk disiplin, sampai makanan yang halal pun apabila belum waktunya dimakan tidak boleh dimakan. Sebagai contoh: ketika puasa, tempe makanan yang halal boleh dimakan asal abis maghrib.

2.      Kurang Teliti
Masyarakat  di Indonesia mayoritas kurang teliti dengan segala hal. Seperti contoh : masih ingat dalam ingatan kita, public diramaikan dengan adanya nabi palsu, bahkan ada yang mengaku sebagai malaikat jibril. Malah anehnya, ada saja yang mengakui dan bahkan mengikuti kegiatan mereka.

3.      Kurang Rapih
Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang konsumtif yang Cuma ikut-ikutan. Misalnya apabila terjadi model pakaian yang baru, hamper semua mengikutinya.

1 komentar: