Senin, 28 November 2011

tahun baru hijriyyah

Alhamdulillah, pada saat ini kita sebagai umat muslim telah memasuki tgl 1 Muharram atau tahun baru 1433 H. Tahun baru hijriyyah merupakan tahun baru islam yang dimana perhitungannya berdasarkan hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Dalam tahun baru ini, mari kita introspeksi diri kita apabila dalam tahun sebelumnya kita terdapat berbagai kesalahan yang telah kita lakukan. Serta kita renungkan betapa besarnya rahmat Allah yang telah diberikan kepada kita mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala yang tidak akan pernah kita menghitung segala nikmat-nikmatnya.

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Ibrahim ayat 34 yang artinya:Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghitungnya.

Apabila kita tela’ah, maka kita akan menemukan bahwa Allah itu maha kuasa yang memberikan segala karunianya kepada hamba-hambanya. Allah tidak pernah pelit,justru yang pelit itu manusia dan Allah tidak pernah melupakan manusia,justru manusialah yang kadang-kadang lupa akan nikmat Allah. Sebagai contoh akan nikmat Allah: Allah memberikan kita mata, telinga, kaki dan sebagainya. Coba kita bayangkan kalo salah satu dari anggota badan kita sakit,pasti kita akan merasakan tidak enak.

Oleh karena itu kita diwajibkan untuk bersyukur sebagaimana Allah berfirman dalam surat Ibrahim ayat 7 yang artinya: Dan ingatlah, tatkala tuhanmu memaklumkan,’Sesungguhnya jika kamu bersyukur,pasti kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari ( nikmat-ku ) maka sesungguhnya azabku sangat pedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar