Minggu, 27 November 2011

hakikat kehidupan di dunia ini

Allah swt berfirman: dan kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan senda gurau.sedangkan negeri akhirat lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa.tidakkah kamu mengerti?( surat al an'am : 32)

dari ayat di atas, allah swt memberikan penjelasan dan peringata kepada kita bahwa kehidupan di dunia hanyalah permainan dan kesenangan belaka,namun kesenangan tersebut hanya sementara.harus kita ingat, hidup di dunia ini hanyalah sementara dan pasti kita akan berpulang kepada negeri yg kekal yaitu negeri akhirat baik dalam waktu cepat ataupun lambat itu hanyalah kehendak allah. Mungkin ada 2 pertanyaan didalam hati seseorang yaitu Untuk apa kita hidup?dan untuk apa kita diciptakan?.

Pertanyaan yang pertama yaitu untuk apa kita hidup? Jawabannya adalah untuk dimatikan. Mati adalah hak bagi sesuatu yang hidup,baik itu manusia,binatang dll.Dan pertanyaan yang kedua yaitu untuk apa kita diciptakan? Jawabannya adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT berfirman: Dan tidak akan ku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku(Allah).

Dari ayat diatas, Allah menciptakan manusia didunia ini dengan segala fasilitas yang gratis hanya untuk beribadah kepadanya. Tapi pertanyaannya mengapa sebagian manusia atau mungkin termasuk kita tidak menyadari hal itu. Marilah kita renungkan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar